Jalan-Jalan Ke Kampung Gajah Wonderland, Mana Gajahnya?

IMG_0958

Kalau dengar namanya, mungkin yang terpikir adalah sebuah tempat rekreasi dengan atraksi utama gajah. Entah gajah yang hidup apa adanya dalam kandang atau gajah-gajah pintar yang melakukan banyak atraksi untuk penonton. Tapi, kalau anda berharap untuk melihat gajah saat berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland, silakan gigit jari…hehehe… Karena gajah yang ada disini hanyalah patung-patung gajah yang berjejer di luar pintu masuk.

Entah apa alasan pemiliknya memberi nama Kampung Gajah. Yang jelas, memang ga ada gajah disini. Kampung Gajah Wonderland terletak di kawasan perbukitan di jalan Sersan Bajuri, Bandung. Meski terletak di daerah perbukitan, tapi udara disini cukup panas, saat siang hari matahari cukup terik karena tidak ada pepohonan. Tempat-tempat berteduh hanyalah kantin dan restoran yang banyak terdapat di dalamnya.

Untuk bisa masuk kesini, dikenakan tarif Rp. 20.000 per orang dan Rp. 10.000 untuk tiap mobil. Jadi kalau anda naik mobil berlima, anda harus membayar Rp 110.000. Dan untuk menikmati wahana-wahana di dalamnya dikenakan tarif tiket terusan Rp 150.000 per orang untuk hari biasa dan Rp 200.000 per orang untuk hari-hari libur. Oya, biasanya masa 1 minggu setelah libur panjang sekolah berakhir pun masih dikenakan tarif libur…fiuh…

Dengan tiket terusan itu kita bisa menikmati beragam wahana yang kebanyakan lebih ditujukan untuk anak-anak, seperti kuda tunggang, buggy car, bumper boat, ATV, kereta kuda, flying fox, dll.

Selain itu, di Kampung Gajah Wonderland juga ada waterpark dengan beberapa fasilitas seperti kids pool, kolam ombak, dan wahana air berbentuk corong raksasa (duh, namanya apa, ya?). Untuk mencoba fasilitas yang terakhir ini kita harus mau mendaki bukit melewati tangga yang cukup tinggi. Kita? lo aja kali, gue enggak! ya, hehehe….saya ga mau nyoba karena males harus naik tangganya di tengah teriknya matahari karena disini emang ga ada pohon pelindung jadi matahari langsung menyorot tanpa ampun.

Oya, lokasi waterpark cukup jauh dari main park di atas. Harus melewati jalan yang curam menukik ke lembah. Jadi jangan coba-coba jalan kaki kesini ya, tunggu aja kendaraan pengangkut yang bolak-balik mengangkut pengunjung.

Terakhir, harga jajanan disini cukup mahal. Sebagai contoh, harga 1 gelas es podeng dibanderol Rp. 15.000. Jadi, kalau mau kesini siapin uang yang banyak supaya ga kelaperan dan kehausan…hehehe…

Sebelum pulang, mejeng dulu ah.... :)

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Jalan-Jalan Ke Kampung Gajah Wonderland, Mana Gajahnya?”

  1. luis says:

    Kalo orang tua yg ngantar bayarnya apa ajh

    • Santi Sulastri says:

      Orang tua yg mengantar kalo ga pengen naik wahana apa-apa hanya membayar Rp. 20.000 per orang dan Rp. 10.000 utk mobil.

Leave a Reply